AKHIRNYA PENGANTI BALEOTOMOTIF.BLOGSPOT.COM JADI JUGA

Sebelum saya buat blog ini, saya sudah pernah membuat blog serupa tentang info otomotif tips dan triknya, namun blog tersebut yang beralamat baleotomotif.blogspot.com akhirnya dihapus sepihak oleh Mbah Google karena terindikasi ada banner/script yang rusak. Selidik punya selidik baru sadar saya bahwa sehari sebelumnya di blog tersebut saya coba pasang Adbrite, mungkin karena yang keluar aneh-aneh di banner adbrite tersebut akhirnya blog saya pun ditutup paksa. Akhirnya ambil kesimpulan si Adbrite tidak disukai oleh yang empunya blogspot. Sekarang rencana blog ini akan saya pasang iklan pribadi saja dan kalau si Mbah menerima Adsense saya nanti juga akan saya pasang disini.


~ Thursday, November 15, 2012 0 comments

Daihatsu Sonica


~ Sunday, October 16, 2011 0 comments

Ford Focus WRC


~ 0 comments

Lotus Exige


~ 0 comments

Pemeriksaan Interior Kendaraan Bekas

Tahap yang tidak kalah menentukan adalah pemeriksaan interior kendaraan. Interior kendaraan yang sempurna, akan membuat Anda nyaman berkendara.

  1. Plastik – Periksa kondisi dashboard, panel-panel dashboard (Console box)

  2. Jok – periksa jok tidak robek, lembab karena banjir

  3. Listrik – Cek fungsi dari semua kelistrikan yang bisa dioperasikan dari dalam kabin

    • AC - Dingin pada posisi low maupun high 

    • Tape & sound system - Pergunakan CD disk atau kaset untuk memeriksa apakah tape & sound system berfungsi dengan baik

    • Lampu-lampu - Pastikan semua lampu menyala (lampu di dalam kabin, lampu utama, lampu belok, lampu mundur)

    • Spion - Periksa elektrik spion apabila spion adalah spion elektrik


    • Aktifkan seluruh fitur kelistrikan (AC, Tape, lampu, spion) secara bersamaan. Dengan begitu dapat diketahui kemampuan aki masih baik atau tidak.


~ Sunday, August 21, 2011 0 comments

Pemeriksaan Suspensi Kendaraan Bekas

Berikut ini adalah langkah-langkahnya:

  1. Perhatikan postur tinggi mobil ketika diparkir di tempat rata. Jarak dari ban ke bodi harus sama, ban kiri depan dengan kanan depan, ban kiri belakang dengan kanan belakang (ban depan dan belakang tidak harus sama, biasanya jarak ban belakang ke bodi lebih besar dari yang depan). 

  2. Untuk memeriksa suspensi, tekan tiap bagian di ujung-ujung mobil (kanan depan, kiri  depan, kanan belakang & kiri belakang). Apabila suspensi dalam keadaan baik, daya membalnya harus sama.

  3. Jika memungkinkan cek suspensi di kolong mobil. Perhatikan apakah ada tetesan/rembesan minyak pada suspensi. Jika ada, berarti suspensi sudah bocor dan membutuhkan perbaikan.

  4. Masuk ke ruang kemudi dan pastikan mesin mati. Coba putar stir ke kiri/kanan. Apakah terdapat celah oblakan (free-play) yang cukup besar? Jika ya, ada kemungkinan kondisi penghubung sistem steering ke roda sudah tidak baik.


~ 0 comments